ASUS memperkenalkan jajaran motherboard microATX berbasis prosesor Intel® and AMD, dilengkapi dengan port HDMI dan DVI onboard untuk grafis integrated dan port USB 3.0 dengan teknologi ASUS USB 3.0 Boost yang lebih mutakhir. Tanpa perlu menggunakan kartu grafis discrete, motherboard ini menyediakan pilihan yang lebih terjangkau untuk home entertainment PC, akan sangat cocok pula bila penggunaannya disandingkan dengan perangkat storage USB 3.0.
Motherboard seri microATX ini telah melalui standar industri USB Attached SCSI Protocol (UASP), dan terbukti memberikan kecepatan transfer data 1,7 kali lebih cepat dibanding USB 3.0 serta kompatibilitas dengan perangkat storage USB 3.0. Komponen pada motherboard microATX ASUS menggunakan solid capacitor berkualitas tinggi yang dinyatakan lulus pengujian usia pakai 50 tahun dengan suhu operasi di bawah 65°C, serta port I/O berbahan stainless steel yang resistan terhadap korosi. Berbagai fitur menarik dihadirkan oleh motherboard teranyar ini, antara lain:


Dukungan CPU-Integrated Graphics dengan Port HDMI dan DVI Onboard

Intel® 22nm terbaru didukung dengan integrated graphics Intel® HD 4000, sedangkan AMD Socket FM2 Athlon™ dan APU A-Series terintegrasi dengan AMD HD 7000, sekelas GPU Radeon discrete. Prosesor dengan integrated graphics ini menyediakan performa unggul untuk grafis 2D dan 3D, tanpa perlu lagi mengeluarkan anggaran khusus untuk kartu grafis.
Motherboard microATX ASUS hadir dengan fitur-fitur bawaan dari kedua prosesor, setiap model dilengkapi port HDMI untuk penggunaan multimedia bersama HDTV dan port DVI untuk konektivitas monitor desktop. ASUS B75M-A, H61M-PLUS, H61M-A/USB3 and H61M-A adalah tipe-tipe motherboard microATX berbasis prosesor Intel®; sedangkan A85XM-A, A55M-A/USB3, A55M-A untuk APU AMD. Form factor microATX dan ukuran cooling yang lebih kecil menjadikan motherboard ini ideal untuk dijadikan desktop sekaligus home entertainment PC yang kompak.


Kinerja USB yang Lebih Maksimal dengan Teknologi USB 3.0 Boost yang Eksklusif

USB 3.0 memiliki kecepatan transfer data hingga 10 kali lebih cepat dibanding USB 2.0. ASUS mengembangkan motherboard microATX dengan teknologi ASUS USB 3.0 Boost yang eksklusif, sehingga transfer data dapat menjadi lebih cepat hingga 1,7 kali dibandingkan dengan USB 3.0.
USB 3.0 Boost mengikuti standar industri USB Attached SCSI Protocol (UASP), menggunakan channel paralel yang mampu meningkatkan data throughput dibandingkan dengan USB 3.0 biasa yang hanya menggunakan satu channel. Dengan demikian USB 3.0 Boost menggunakan seluruh bandwidth koneksi USB 3.0 untuk transfer file berukuran besar ataupun streaming video HD, sehingga waktu yang dibutuhkan pun jauh lebih singkat.
USB 3.0 Boost hadir pada model ASUS B75M-A, H61M-PLUS and H61M-A/USB3 untuk motherboard berbasis Intel®, dan tipe A85XM-A and A55M-A/USB3 untuk motherboard berbasis AMD. Fasilitas HDMI/DVI onboard dan USB 3.0 Boost juga tersedia pada motherboard ASUS ATX Intel® tipe Z77-A.


Komponen Unggul untuk Ketahanan Tinggi

Motherboard Home Entertainment ASUS hadir dengan solid capacitor berkualitas tinggi, dengan usia pakai 5.000 jam pada suhu 105°C, 2,5 kali lebih lama daripada kapasitor tradisional. Kapasitor ini telah memenuhi Japanese Industrial Standards yang ketat mengenai ketahanan, kapasitas peningkatan panas, dan penggunaan melebihi 50 tahun dengan suhu operasi di bawah 65°C. Semua model juga dilengkapi dengan chromium oxide-plated stainless steel pada I/O ports di bagian belakang untuk daya tahan terhadap korosi dan usia pakai yang lebih lama.

Post a comment

 
Top