Beberapa tahun terakhir, mungkin Anda sering melihat beberapa pabrikan konsol menciptakan konsol edisi slim atau mini atau apapun itu namanya. Sebagai contoh, tradisi Sony yang selalu menciptakan konsol edisi ramping semenjak munculnya PSX yang dirampingkan menjadi PSone, hingga PS3 yang menjadi PS3 Slim.
Tapi bagaimana dengan Nintendo Wii yang menurut saya sendiri ukurannya sudah cukup ringkas untuk bertahta di meja ruang keluarga? Ternyata Nintendo menciptakan sebuah kejutan dengan menciptakan Nintendo Wii Mini, dengan ukuran yang tidak lebih besar dari nunchuk-nya. Tema warna dari Wii Mini ini sangat jauh berbeda dari Nintendo Wii edisi sebelumnya yang identik dengan warna putih, Nintendo Wii Mini memiliki tema warna retro, yaitu merah dengan aksen hitam.
Dikarenakan ukurannya yang dipangkas, Nintendo Wii Mini ini tidak akan memiliki konektivitas internet dan emulasi untuk memainkan game dari konsol Gamecube.
Berita baiknya, Nintendo Wii Mini ini akan dibanderol dengan harga US$99, dan diperkirakan akan meluncur pada tanggal 7 Desember nanti. Kabar buruknya, sejauh ini Nintendo Wii mini ini hanya akan meluncur di wilayah Kanada saja.
Dengan adanya Nintendo Wii Mini ini, tentunya membawa konsol untuk berlibur atau untuk dimainkan bersama dirumah teman menjadi semakin mudah. Tapi apakah Nintendo Wii Mini ini akan meluncur juga di tanah air? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (Fajrie)

Post a comment

 
Top