Mendapatkan kinerja sekelas SSD dengan kapasitas yang besar bukanlah biaya yang murah. Walaupun bekerja dengan SSD membuat kita dapat menyelesaikan pekerjaan kita dalam sekejap, namun harga per kapasitasnya memang belum semurah hard disk. Namun hal ini dijawab oleh Corsair dengan menciptakan Corsair Accelerator 45GB. SSD ini memiliki kapasitas besar dengan harga yang relatif terjangkau.
Desain dan Build Quality
Untuk desain dan warna sepertinya Corsair masih menganut ciri khas mereka sendiri. Dengan warna standar Hitam dan Abu รข€“ Abu. Perusahaan ini jelas sekali terfokus pada kualitas produk yang mereka keluarkan bukan pada nilai estetis pada produk. Untuk Harga produk ini dibanderol dengan harga 600 ribuan. Harga yang murah untuk sebuah SSD berkapasitas besar. Kemasannya pun terlihat simple sesuai dengan target market dari produk. Pada sisi depan terdapat foto dari SSD ini dan tampilan belakang Anda dapat melihat cuplikan dari fungsi SSD lengkap dengan spesifikasinya.
Fitur dan Uji Coba
Memang untuk interfacenya SSD ini masih belum berada di jajaran terbaik dikelasnya, karena masih menggunakan SATA II, sehingga kinerjanya tidak lebih dari 300MB/s. Namun, SSD ini memliki kinerja yang lebih baik dari sebuah HDD tanpa cache. Untuk instalasinya pun sangat mudah. Chip yang digunakan adalah Sandforce SF-2181 dan menggunakan memori NAND Asynchronous. Karena dengan digunakannya memori tersebut, harga jualnya dapat ditekan lagi. Dan untuk mengaktifkan fungsi cache-nya, software DataPlex siap digunakan dengan memasukkan serial number yang ada pada bagian belakang SSD.
Kelebihan dari SSD ini semakin terasa jika anda sudah menggunakannya. Anda dapat melakukan pengujian terhadap produk ini dengan dua metode, karena SSD ini menggunakan SandForce bisa dilakukan dengan cara menggunakan file yang dapat dikompres dan file yang tidak dapat dikompres. Hasilnya memang dengan memori asynchronous, kinerjanya akan jauh lebih rendah. Jika dilakukan pengujian PCMark 7, nilai yang dihasilkan saat menggunakan SSD Cache Accelerator adanya peningkatan kinerja hamper 100%. Hal ini dapat dibuktikan pada saat Anda ingin menjalankan sebuah aplikasi, waktu loadingnya akan lebih cepat.
Kesimpulan
Kinerja SSD cache ini pilihan yang tepat untuk Anda yang sudah Pro di bidang editing gambar dan film. Karena dengan menggunakan SSD cache ini dapat mempercepat pekerjaan dalam merender gambar. Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dari satu juta rupiah untuk Corsair Accelerator 45 GB ini. (bebby)

Post a Comment

  1. ZeusBola sediakan beragam transaksi seperti Slot Deposit Ovo, Gopay, Dana, Linkaja, Pulsa Telkomsel, Pulsa XL, Pulsa Axis Dan All Bank Lokal Indonesia.

    Disini kami akan selalu memberikan promo yang menarik :
    Bonus New Member 15%
    Bonus Harian 10%
    Bonus Reward Level Akun
    Bonus Cashback 15%
    Bonus Rollingan 0.6%
    Bonus Extra Turnover Freechip Poker Setiap 2 Hari
    Bonus Referral

    Modal Kecil, Menang Besar ! Win Rate Super Tinggi !!!

    ♦♦SEGERA DAFTAR UNTUK DAPATKAN JACKPOT ANDA♦♦

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607




    ReplyDelete

 
Top