Apakah B’Nerz sudah mencoba Windows 8? Boleh dibilang Windows 8 adalah Windows paling fenomenal yang pernah ada! Bagaimana tidak, selang beberapa minggu setelah peluncurannya kini sudah ada 40 juta kopi Windows 8 yang sudah teraktivasi. Walaupun ada banyak keluhan mengenai hilangnya tombol start, tapi jangan kecewa dahulu. Karena dibalik hilangnya tombol start tadi, dibandingkan dengan Windows seri sebelumnya, ada beberapa fitur canggih yang hanya ada di Windows 8 saja! Apa sajakah fitur-fitur tersebut?
Fast Boot Time:
Dengan Windows 8, waktu yang dibutuhkan komputer Anda mulai dari ketika Anda menekan tombol power sampai menuju ke tampilan desktop membutuhkan waktu yang lebih singkat apabila dibandingkan dengan Windows XP atau 7. Hal ini karena Windows 8 sudah menggunakan teknologi pembagian resource yang lebih baik ketimbang para pendahulunya. Jadi kini waktu yang terbuang hanya karena menunggu menyalanya PC, dapat diminimalkan.
Tampilan yang Atraktif dan Dinamis:
Ketika pertama kali masuk kedalam Windows 8, Anda akan disambut dengan sederetan kotak-kotak berwarna meriah. Sekilas Windows 8 sepertinya memang dioptimalkan bekerja dengan teknologi layar sentuh. Tapi bagi Anda yang masih belum memiliki monitor dengan teknologi layar sentuh, Logitech sudah meluncurkan mouse dengan permukaan sensitive yang kompatibel dengan Windows 8, dan sessat lagi akan meluncurkan sebuah touchpad yang dapat bekerja penuh pada Windows 8.
Pada kotak-kotak ini Anda dapat mengatur barisannya sesuai dengan kebutuhan Anda, mudahnya seluruh kotak pada tampilan ini dapat dikustomisasi sesuka Anda. Kerennya lagi, kotak-kotak ini akan menampilkan informasi secara realtime apabila sudah tersambung ke internet. Jadi tanpa harus masuk kedalam aplikasinya, aplikasi seperti prakiraan cuaca atau email akan menunjukan highlight nya kepada Anda.
Fungsi Search yang Ditingkatkan
Ini salah satu fitur yang terpenting, banyak keluhan mengenai hilangnya tombol START yang selama ini menjadi icon dari Windows. Tapi dengan hilangnya tombol START ini bukan berarti tidak ada penggantinya, bahkan penggantinya kini lebih canggih. Kini fungsi search dapat diakses dengan dengan menyentuh bagian paling kanan layar, atau menaruh kursor pada bagian kanan bawah.
Peningkatan fitur pencarian ini ternyata jauh lebih signifikan ketimbang yang terdapat pada pendahulunya, dimana kini Anda dapat langsung menemukan file yang Anda cari dengan hasil pencarian yang langsung timbul dan secara presisi.
Windows to Go
Inilah adalah salah satu fitur inovatif yang dimiliki Windows 8 tapi pada edisi Enterprise, dimana Anda dapat menyimpan semacam profile dari Windows 8 Anda seperti setting, wallpaper, file dan aplikasi kedalam sebuah flashdisk atau external harddisk. Sehingga ketika flashdisk atau external harddisk tadi disambungkan ke PC lain yang menjalankan sistem Windows 8, Anda dapat melakukan boot up dan dapat melihat tampilan yang sangat mirip dengan tampilan Windows 8 Anda dirumah.
Fitur ini akan sangat berguna, bayangkan ketika PC Anda terserang virus, Anda cukup melakukan boot up menggunakan setingan terakhir dari PC yang sudah dimasukan ke dalam flashdisk. Atau PC Anda mendadak rusak dan tidak dapat digunakan, dengan teknologi ini Anda dapat dengan kembali bekerja dengan PC lain, tapi memiliki tampilan seperti PC Anda sebelumnya.
Windows Live Syncing
Hampir sama seperti fitur Windows To Go, Anda dapat melakukan login menggunakan akun Windows Live ke semua PC yang sudah terinstall OS Windows 8. Sehingga tampilan Windows yang sudah tersinkronisasi dengan akun Windows Live tadi, akan sama dengan tampilan PC Anda dirumah. Tentunya ini akan sangat berguna ketika Anda akan melakukan pergantian PC, sehingga Anda tidak perlu repot-repot melakukan konfigurasi ulang.
Bedanya dengan Windows To Go? Fungsi Windows To Go sebenarnya lebih difungsikan kepada para IT atau administrator yang ingin melakukan setting PC ke pengguna lain didalam sebuah perusahaan. Sedangkan Windows Live Syncing lebih ditujukan kepada pengguna personal yang sedang bepergian dan jauh dari PC dirumah, tapi tetap dapat mendapatkan tampilan yang familiar dengan PC dirumah.

Post a Comment

  1. ZeusBola sediakan beragam transaksi seperti Slot Deposit Ovo, Gopay, Dana, Linkaja, Pulsa Telkomsel, Pulsa XL, Pulsa Axis Dan All Bank Lokal Indonesia.

    Disini kami akan selalu memberikan promo yang menarik :
    Bonus New Member 15%
    Bonus Harian 10%
    Bonus Reward Level Akun
    Bonus Cashback 15%
    Bonus Rollingan 0.6%
    Bonus Extra Turnover Freechip Poker Setiap 2 Hari
    Bonus Referral

    Modal Kecil, Menang Besar ! Win Rate Super Tinggi !!!

    ♦♦SEGERA DAFTAR UNTUK DAPATKAN JACKPOT ANDA♦♦

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607




    ReplyDelete

 
Top