Minggu, 22 Juni 2014. Argentina berhasil mengamankan satu tiket guna mencapai babak 16 besar.

Argentina yang menjadi salah satu tim unggulan yang bakal menjadi kampiun Piala Dunia 2014 ini berhasil menunjukkan kehebatannya. Laga kedua kontra Iran pada hari Sabtu (21/6) menjadi ajang pembuktian Messi cs. untuk melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2014.

Legenda Argentina Diego Maradona yang sukses membawa negaranya menjuarai Piala Dunia pun menyempatkan diri untuk hadir menyaksikan perjuangan Messi cs. dari tribun penonton.

Bermain dengan skema 4-3-3 membuat Iran harus berjibaku untuk mencegah aliran bola yang menuju jantung pertahanannya. Benteng pertahanan yang kokoh membuat Iran berhasil menerapkan skema pertahanan yang kuat yang diperlihatkan juga ketika Iran bersua dengan Nigeria di partai pertama.

Karna terlalu asik menyerang kubu lawan sisi pertahanan Argentina menjadi rentan terhadap serangan balik. Hal itu terbukti ketika Iran melancarkan serangan balik yang cukup merepotkan, untungnya bola masih dapat diselamatkan sehingga skor masih tetap imbang 0-0.

Lini depan yang tumpul menjadi alasan pelatih Argentina mengganti Higuain dan Kun Aguero dengan Palacio dan Lavezzi yang bertugas mendobrak sisi pertahanan Iran. Baru beberapa menit berjalan lini depan Argentina kembali menunjukkan ketajamannya melalui peluang yang didapatkan Patricio. Namun sundulan Patricio dapat diamankan oleh bek Iran dan menghasilkan corner kick.

Nampaknya Iran bermain dengan skema pertahanan yang baik. Hingga menit ke-90 messi cs. tak dapat menembus jantung pertahanan Iran. Sementara waktu normal sudah habis dan asisten wasit yang berada di pinggir lapangan sudah memberikan waktu tambahan.

Messi cs. semakin geram dengan pertahanan Iran, para punggawa Argentina pun mengurung Iran di jantung pertahanannya sendiri. Hal itu akhirnya membuahkan hasil juga setelah sepakan Lionel Messi berhasil menghujam gawang Iran pada menit ke-90+1. Sontak pendukung Argentina langsung bersorak sorai merayakan kegemilangan sang kapten tersebut. Hasil kemenangan ini mengantarkan Argentina lolos ke babak 16 besar setelah memuncaki Grup F.

Post a Comment

 
Top